Info Terbaru 2022

Akreditasi Sekolah Siapa Takut??

Akreditasi Sekolah Siapa Takut??
Akreditasi Sekolah Siapa Takut??
Akreditasi Sekolah Siapa Takut?? - Ini pertanyaan yang dihadapi sekolah saat menuju Akreditasi dan Apa saja yang akan dilaksanakan kalau menghadapi Akreditasi? 2 pertanyaan ini yang menggugah Admin untuk mencoba membuatkan file yang mungkin sanggup dijadikan Bahan atau Persiapan dalam menghadapi Akreditasi. Tapi sebelum itu alangkah baiknya kalau kita mengetahui Apakah Akreditasi itu??
 Ini pertanyaan yang dihadapi sekolah saat menuju Akreditasi dan Apa saja yang akan dila Akreditasi Sekolah Siapa Takut??
Semua File disimpan di Google Drive

Akreditasi Adalah Bentuk Pengakuan Pemerintah kepada Lembaga Pendidikan (sekolah) baik Negeri maupun Swasta dalam hal penyelenggaraan. Dalam Hal ini, Sekolah diwajibkan menempuh Ketentuan-ketentuan yang harus dilaksakan yang sesuai dengan 8 Standar Pendidikan. Yakni Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Standar Pembiayaan, Standar Pengelolaan, Standar Penilaian dan Standar Sarana Prasarana. Dari Uraian 8 Standar tersebut terdapat point-point yang nantinya dijadikan Penilaian terhadap sejauhmana kesiapan Sekolah dalam melaksanakan Akreditasi yang tentunya untuk peningkatan Mutu Sekoah dan Mutu Pendidikan. 


Akreditasi dilaksanakan Lembaga Pendidikan tiap 4 tahun sekali. Banyak manfaat yang dirasakan kalau sekolah telah melaksanakan Proses Akreditas diantaranya sanggup melaksanakan Ujian Nasional disekolah sendiri (untuk tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat dan SMA/SMK Sederajat) dan Untuk Tingkat Perkuliahan adalah minat mahasiswa akan semakin banyak pada jurusan tertentu kalau mendapat nilai yang anggun adalah A.

Apabila Bapak/ Ibu / Saudara membutuhkan File Instrumen Akreditasi yang meliputi 8 Standar Pendidikan sanggup pribadi DWONLOAD dibawah ini :

Standar Isi

Standar Proses

Standar Kompetensi Lulusan
Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Standar Sarana
Standar Pengelolaan

Standar Pembiayaan

Standar Penilaian
Demikian Paparan Tentang Instrument Akreditasi untuk Lembaga Pendidikan Negeri maupun Swasta. Bila sudah DOWNLOAD file tersebut, Bapak/ Ibu / Saudara sudah siap menghadapi Akreditasi Sekolah dan membuang rasa takut itu. Mudah-mudahan Apa yang www.berkassekolah.com bagikan pada kesempatan kali ini sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan di masa kini ataupun masa mendatang.
Salam Edukasi.!!
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90