Info Terbaru 2022

Proram Kerja Pas Evaluasi Selesai Semester 2018-2019

Proram Kerja Pas Evaluasi Selesai Semester 2018-2019
Proram Kerja Pas Evaluasi Selesai Semester 2018-2019
Berikut ini yakni Contoh Program Kerja Penilaian Akhir Semester 1 Tahun Pelajaran 2018-2019 dalam format word yang sanggup di Unduh Gratis terutama untuk Panitia Ujian di Sekolah jenjang SD, MI, SMP, MTs, SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan MA.

Berikut ini yakni Contoh Program Kerja Penilaian Akhir Semester  Proram Kerja PAS Penilaian Akhir Semester 2018-2019

Proram Kerja Penilaian Akhir Semester yang kami bagikan ini supaya menjadi teladan atau acuan dalam pembuatan dan penyusunan Rencana Kerja Kegiatan yang baik dan benar sesuai dengan kebutuhan di sekolah baik semester 1 ataupun semester 2.

Selain itu ini juga sanggup diterapkan dalam kegiatan lainnya menyerupai UTS, UAS, UKK, US/M dan UN alasannya memang secara keseluruhan Subtansi Isi dari Program Kerja ini sesuai, yang membedakan yakni Para Anggota Kepanitiaan, Rencana dan Anggaran Biaya (RAB) dan Nama Kegiatan itu sendiri.

Contoh Proram Kerja PAS Penilaian Akhir Semester 2018-2019

1.1   Latar Belakang
Sekolah yakni forum formal yang memikul kiprah melakukan seluruh acara pendidikan, disamping organisasi pendidikan yang lain, eksistensi sekolah sangat lebih banyak didominasi alasannya memungkinkan pelaksanaan pendidikan yang terarah, terkontrol dan teratur.

Sekolah merupakan forum pelaksanaan kurikulum yang mengimplementasikan dalam bentuk acara kurikuler yang kemudian diaktualisasikan dalam langkah-langkah instruksional. Evaluasi merupakan bab integral dan proses instruksional yang sanggup diteliti, dikaji dan dinilai tingkat keberhasilannya secara luas dan menyeluruh. Evaluasi sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui kualifikasi forum (instruksional kontrol). Demikian juga acara dan proses instruksional serta prestasi penerima didik sanggup diketahui melalui proses evaluasi. Melalui proses ini kita sanggup mengetahui banyak sekali gosip berupa indicator-indikator yang kemudian sanggup dijadikan umpan balik (feedback) oleh seluruh elemen pada forum yang bersangkutan.

Evaluasi juga memungkinkan kita mengetahui kualitas dan kuantitas pengetahuan yang telah dikuasai oleh penerima didik, mengetahui tingkat kualifikasi dan produktifitas lembaga, mengetahui tingkat daya serap penerima didik, mengetahui tinggi rendahnya prestasi penerima didik, mengetahui layak dan tidaknya penerima didik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Secara gambling Cronbach mengemukakan pendapatnya, menyerupai yang dikutip Drs. Jenal Arifin (1988: 4), manfaat prestasi mencar ilmu penerima didik sebagai indikator bagi hal-hal :
  1. Umpan balik paling faktual bagi pendidikan
  2. Keperluan diagnostik
  3. Keperluan bimbingan dan penyuluhan
  4. Keperluan seleksi
  5. Keperluan penempatan dan penjurusan
  6. Menentukan isi kurikulum
  7. Menentukan kebijakan sekolah
Agar proses penilaian berlangsung dengan optimal, efektif dan efisien, penilaian harus dilakukan secara terarah dan terkoordinir dengan baik. Hal ini pula yang melatarbelakangi sebuah acara kerja operasional pada kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) I tahun pembelajaran 2018/2019.

1.2   Pengertian
Evaluasi memacu pada suatu tindakan atau proses untuk memilih nilai sesuatu yang harus dilakukan atas dasar objektifitas dan integritas penyelenggaraannya. Evaluasi harus merupakan suatu rangkaian kegiatan dalam jangka waktu yang saling berkaitan. Memberi nilai atau penghargaan hanyalah suatu moment dalam rangka proses penilaian pendidikan.

Penilaian Akhir Semester (PAS) I  tahun pembelajaran 2018/2019 yakni tahap selesai dari seluruh rangkaian penilaian terhadap proses instruksional selama dua semester. Kegiatan ini bukan saja secara baku dilakukan setiap selesai semester sesuai dengan acara kurikuler, melainkan benar-benar diharapkan untuk menilai keberhasilan acara yang dilaksanakan dua semester kebelakang. Disamping itu kegiatan ulangan umum dilakukan sebagai upaya pengukuran dan penilaian prestasi mencar ilmu penerima didik sehingga sanggup ditentukan kelayakannya untuk naik atau tinggal kelas secara objektif.

Supaya makin terperinci dan lengkap, silahkan lihat dahulu melalui preview dibawah ini atau pribadi saja dapatkan Gratis melalui tautan link dibawahnya


Download File :
Program Kerja Penilaian Akhir Semester Tahun 2018-2019.docx Unduh
Program Kerja PAS (Penilaian Akhir Semester) Tahun Ajar 2018-2019.doc Unduh
Itulah kiranya gosip dan membuatkan file mengenai Proram Kerja PAS Penilaian Akhir Semester 2018-2019 supaya bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90