Info Terbaru 2022

Perangkat Pengakuan Sekolah Nasional Untuk Spk 2018

Perangkat Pengakuan Sekolah Nasional Untuk Spk 2018
Perangkat Pengakuan Sekolah Nasional Untuk Spk 2018
Berikut ini adalah Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK 2018 yakni Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) jenjang SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 dalam format PDF yang dibagikan eksklusif BAN-S/M.

Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK  Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK 2018

Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK 2018

Berikut ini kutipan teks dari Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK 2018 :

Sesuai dengan moto profesional, tepercaya, dan terbuka serta tagline “akreditasi bermutu untuk pendidikan bermutu”, Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) senantiasa berusaha meningkatkan mutu pelayanan, sistem, dan pengakuan sebagai forum penjaminan mutu pendidikan. BAN-S/M senantiasa melaksanakan penilaian dan penemuan untuk memenuhi empat gatra pengakuan yang bermutu yaitu perangkat, asesor, manajemen, dan hasil-hasil yang bermutu. Sebagai forum penjaminan mutu pendidikan, BAN-S/M berusaha mengakibatkan dirinya sebagai forum pelayanan publik yang menyediakan informasi dan data pengakuan yang tersedia lengkap (available), gampang diperoleh (accessible), dan bermanfaat (beneficial).

Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK jenjang SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas merupakan satu kesatuan yang terdiri atas instrumen, petunjuk teknis, data pendukung, dan sistem penskoran. Proses penyusunan dan pengembangan Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK jenjang SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas disusun melalui tahapan kajian, uji coba pada sasaran SPK, expert judgement, dan penyelarasan dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, serta diskusi dengan Balitbang Kemendikbud.

Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK jenjang SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas ini mengacu kepada Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional 20/2003, Peraturan Pemerintah yang terkait dengan pendidikan, Standar Nasional Pendidikan (SNP), Peraturan dan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta peraturan kependidikan lain yang terkait. Jumlah butir pada perangkat ini berjumlah 67 butir pernyataan yang relevan dan memakai skala nominal. Masing-masing pernyataan disertai dengan petunjuk teknis, data pendukung dan bobot butir yang terang sehingga memudahkan sekolah, asesor dan pengguna. Selain itu dengan perangkat ini, perbedaan pemahaman dan penilaian antara sekolah dengan asesor sanggup diminimalkan untuk menjamin objektivitas hasil penilaian. Perangkat ini juga dilengkapi dengan pemeringkatan dan teknik penskoran hasil akreditasi.

Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK jenjang SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas mempunyai dua kategori status akreditasi, yakni Terakreditasi A dan Tidak Terakreditasi. Kategori status ini menurut persyaratan bahwa sekolah-sekolah nasional tersebut sanggup mengajukan sebagai SPK apabila Terakreditasi A. Teknik pengolahan data memakai Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah (SisPenA SM) berbasis web responsive yang sanggup juga diakses dari banyak sekali perangkat mobile (smartphone, tab, dll.) untuk mempercepat dan mempermudah penyajian hasil Akreditasi.

Download Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK 2018

Silahkan bagi yang membutuhkan Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama) tahun 2018 sanggup didapatkan melalui link yang sudah kami sediakan dibawah ini :
Perangkat Akreditasi Sekolah Nasional untuk SPK 2018
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90