Info Terbaru 2022

Pendaftaran Penerima Ujian Nasional Tahun 2016 Melalui Dapodik

Pendaftaran Penerima Ujian Nasional Tahun 2016 Melalui Dapodik
Pendaftaran Penerima Ujian Nasional Tahun 2016 Melalui Dapodik

Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016
Pendaftaran Peserta Ujian Nasional Tahun 2016 Melalui Dapodik - Ujian Nasional Tahun 2016 - Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Tahun 2016 Tahun ini mengambil data dari Aplikasi Pendataan Dapodikdas Untuk Jenjang SD dan Sekolah Menengah Pertama serta Dapodikmen untuk jenjang Sekolah Menengan Atas dan SMK.

Alur Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional
Gambar diatas menerangkan bagaimana alur registrasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016 ini, Makara dibutuhkan Para Pengelola Aplikasi Dapodik dengan segera mengecek data penerima dari kini biar tidak ada kesalahan data dari siswa dan siswi penerima didiknya.

Jadwal Persiapan Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016

Hal ini bukan hal yang baru, alasannya yaitu pada tahun sebelumnya pun sudah mengambil data dari Aplikasi Dapodik akan tetapi hal yang gres itu yaitu website yang berdikari atau alamat gres dalam melihat kelengkapan data Calon Peserta Ujian Nasional untuk tingkat SD dan Sekolah Menengah Pertama sanggup anda eksklusif kunjungi di alamat http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/ dan untuk tingkat Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan di http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/. 

Berikut Langkah-langkahnya :
  • Kunjungi Alamat diatas:
  • Masuk dengan Usename dan Password sesuai dengan Login Aplikasi Pendataan Dapodik
  • Tampilan Dashboard sehabis masuk ke Website pada Menu Utama
Tampilan Dashboard sehabis Login di Menu Utama
  • Terdapat 3 Tombo Menu diantaranya Menu Utama, Calon Peserta Ujian dan Logout

Tampilan Menu Pada Website Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016

Silahkan Cek Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016 dan Segeralah sesuaikan data yang bekerjsama perihal Calon Peserta Ujian Nasional di Sekolah Bapak/Ibu kelola.

Demikianlah Uraian Singkat mengenai Pendaftaran Peserta Ujian Nasional Tahun 2016 Melalui Dapodik. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan untuk kunjungi alamat diatas.
Sementara itu, untuk satuan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK/SLB) dan  satuan pendidikan di bawah Kemenag tidak memakai mekanisme di atas. Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) telah menciptakan mekanisme tersendiri.*
Sumber : Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah 

Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90